Cara Merubah Jaringan EDGE ke 3G HSDPA Pada Android

TabloidTekno.Com – Cara Merubah Jaringan EDGE ke 3G HSDPA Pada Android. Jika anda sering mengalami masalah transfer data yang lemot pada smartphone android, atau jaringan android yang lemot, mungkin postingan ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut. Pada dasarnya masalah kecepatan transfer data pada smartphone seperti android memang sebagian besar disebabkan oleh sinyal hp yang tidak stabil. Sebagian masalah biasanya juga terdapat pada setingan sinyal yang digunakan pada hp android tersebut.
Jaringan Android 4G LTE
Cara Merubah Jaringan EDGE ke 3G HSDPA Pada Android
Kebanyakan hp android saat ini dapat menangkap sinyal 3G HSDPA, bukan hanya GPRS dan EDGE. Bahkan untuk merk hp android terbaru seperti Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S2, Samsung Galaxy Victory , dan lainnya sudah dapat berjalan pada jaringan 4G (LTE) yang mana kecepatan transfer data 42 hingga 75 Mbps. Apabila perangkat android mendukung sinyal 3G (HSDPA) atay 4G, tentunya pengguna tidak akan mengalami masalah lemot saat melakukan transfer data.
Pada dasarnya, Cara Merubah Sinyal EDGE ke 3G HSDPA Pada Android cukuplah mudah, Untuk mengatasi masalah ini pengguna smartphone Android dapat mengubah settingan jaringannya ke 3G (HSDPA) atau ke 4G LTE jika perangkap Android anda mendukung dengan melakukan cara menekan *#*#4636#*#*, selanjutnya pada Set Prefferen Network Type anda pilih yang GSM only.
Selain cara diatas, anda juga dapat mengubah settingan jaringan Edge atau 3G pada ponsel anda dengan manual, yakni masuk ke bagian Setting > Wireless dan Network > Mobile Network. Disini pastikan pilihan Use 2G Network tidak tercentang.
Pada keterangan anda akan menjumpai tulisan WCDMA Preffered yang berarti jaringan akan berjalan pada Edge dan 3G secara otomatis, GSM only berarti anda hanya menggunakan jaringan EDGE, WCDMA only berarti anda hanya menggunakan jaringan 3G.
Jika didaerah anda tinggal sudah mensupport jaringan 3G HSDPA/ 4G LTE, saya sarankan agar anda menggunakannya dengan merubah settingan jaringan pada hp Android anda seperti diatas. Sekian ulasan mengenai Cara Merubah Jaringan EDGE ke 3G HSDPA Pada Android.

Penulis : dhany ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Merubah Jaringan EDGE ke 3G HSDPA Pada Android ini dipublish oleh dhany pada hari Sabtu, 12 Juli 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Merubah Jaringan EDGE ke 3G HSDPA Pada Android
 

0 comments:

Profile

Foto Saya
dhany
welcome to my blog, hopefully you can add science to what I post, Thank you (GANET'S)
Lihat profil lengkapku